Halaman

    Social Items

AKB48 Bantah Berita Miring Mengenai Duplikat Votes di Hasil Awal "Senbatsu Sousenkyo 2017"


Pengumuman hasil sementara 'AKB48 49th Single Senbatsu Sousenkyo [AKB48 49thシングル 選抜総選挙]' baru saja diumumkan beberapa waktu lalu, namun berita mengenai adanya kecurigaan terjadinya duplikat votes di Sousenkyo tahun ini mencuat.

Dipengumuman hasil awal, 11 member NGT48 berhasil masuk TOP 100 dan member Team NIII Ogino Yuka berada diperingkat pertama dengan jumlah vote sementara sebanyak 55,061. Namun kecurigaan muncul dengan mengatakan adanya kesalahan sistem pada situs mobile NGT48 yang menyebabkan fans dapat melakukan vote berulang kali.

Hal inipun dibantah oleh AKS dengan menginformasikan, "Hal itu tidak benar sama sekali." Sementara itu, dari pihak perusahaan Gondola yang mengelola sistem voting mengatakan, "Kami telah berusaha semaksimal mungkin dalam sistem voting ini, namun beberapa fans mengemukakan kekhawatiran mereka tentang terjadinya duplikat votes. Hasilnya, kami melakukan pengecekan lagi secara rinci dan hasilnya, tidak ada fakta seperti itu."

Yuasa Jiyunji yang bertugas mengumumkan hasil awal Sousenkyo pun berkicau melalui akun twitternya yang mengatakan misteri kecurigaan duplikat votes telah terpecahkan. Ia mengungkapkan kecurigaan ini muncul dikarenakan fans berpikir bahwa fans bisa melakukan dua kali votes dengan cara menekan tombol "back" dihalaman voting dan melakukan vote sekali lagi. Namun Yuasa menegaskan bahwa hanya satu votes yang dihitung.

Load Comments

Subscribe Our Newsletter